Pilgub Sulawesi Tenggara 2024, Demokrat Resmi Usung Pasangan Lukman Abunawas – La Ode Ida

Oyisultra.com, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), resmi menyerahkan Surat Rekomendasi dukungan kepada Lukman Abunawas dan La Ode Ida pasangan bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pilkada 27 November 2024 mendatang, di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Rabu (10/7/2024) malam.

Surat rekomendasi Nomor : 07/SK-PILKADA/DPP/PD/VII/2024 Tentang Persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat, H Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal, H Teuku Riefky Harsya di Jakarta tanggal 10 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ketum AHY menyampaikan, bahwa sebelum memberikan rekomendasi terhadap pasangan Lukman Abunawas dan La Ode Ida, pihaknya terlebih dahulu melihat rekam jejak hingga memutuskan untuk memberikan rekomendasi.

“Pak Lukman memulai karirnya dari bawah, pernah menjadi Sekretaris Camat, jadi Camat, jadi Bupati, jadi Sekda Provinsi hingga jadi Wakil Gubernur. Semoga paripurna menjadi Gubernur Sultra 5 tahun mendatang, dan 5 tahun terakhir ini beliau juga telah banyak berkontribusi untuk kemajuan masyarakat Sultra. Sedangkan Pak La Ode Ida tidak asing bagi kita, dia juga pernah menjadi pimpinan DPD RI selama 10 tahun dan Komisioner Ombudsman RI,” kata AHY dalam sambutannya.

Sementara itu, Calon Gubernur Sultra Lukman Abunawas mengaku senang dan berterima kasih kepada Ketum AHY atas kepercayaan dengan memberikan rekomendasi untuk maju Pilgub Sultra tahun 2024.

“Terima kasih, Insyaallah rekomendasi ini akan menjadi salah satu awal untuk kita memajukan Sultra. Saya dengan pak La Ode Ida memiliki visi dan misi untuk memajukan Sultra melalui program lima pilar,” ujar Lukman Abunawas.

Hal yang sama juga disampaikan, La Ode Ida. Pihaknya memberikan apresiasi kepada AHY yang mampu jeli memberikan rekomendasi terhadap figur-figur yang memiliki rekam jejak yang baik di daerah.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut La Ode Ida juga mengungkap jika dirinya telah menerima kartu anggota sebagai kader Partai Demokrat.

“Ini membuktikan bahwa partai Demokrat bekerja hingga tingkat bawah, tidak sembarang memberikan rekomendasi, tetapi melihat rekam jejak setiap bakal calon kepala daerah,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *