Gotong Royong Polres Konawe Bersama Warga Meluhu, Jalur Konawe – Konut dapat Dilalui Kendaraan

Oyisultra.com, KONAWE – Kepolisian Resor (Polres) Konawe bersama warga Desa Lamelai dan warga Kelurahan Meluhu Kecamatan Meluhu Kabupaten Konawe bergotong-royong memperbaiki jalan rusak, dan membuat jembatan darurat jenis kayu yang menghubungkan antara Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Senin (8/7/2024).

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi SIK melalui Wakapolres, Kompol Jamaluddin Saho S.Hi MH mengatakan, selama musim penghujan ini Polres Konawe tetap siap siaga apa bila ada suatu wilayah yang terdampak banjir, kerusakan jalan dan jembatan untuk turun langsung membantu masyarakat.

“Seperti jalan dan deker yang ada di Kecamatan Meluhu Kabupaten Konawe kini sudah rusak akibat diguyur hujan, sehingga Polres Konawe langsung turun tangan untuk melaksanakan perbaikan jalan dan membuat jembatan darurat,” kata Kompol Jamaluddin Saho.

Lebih lanjut, Kompol Jamaluddin menjelaskan, bahwa deker yang rusak atau putus harus segera diperbaiki karena fungsinya sangat penting, sebagai sarana transportasi kelancaran pergerakan lalu lintas dan atau pengguna jalan lainya.

Mengenai jumlah personel yang diturunkan dalam kegiatan perbaikan jalan tersebut, Kompol Jamaluddin menyebutkan berjumlah 40 orang dengan gabungan Polsek Meluhu.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Meluhu Maladi S.Si mengungkapkan, bahwa kerusakan jalan dan deker tersebut selama musim penghujan ini sudah 3 (tiga) bulan.

“Jadi saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Meluhu tentunya bersyukur dan berterima kasih kepada Polres Konawe, karena kami secara bersama-sama bergotong royong memperbaiki jalan dan membuat jembatan darurat,” ucap Camat Meluhu, Maladi.

Di tengah kegiatan tersebut, salah seorang pengguna jalan asal Konawe yang akan menuju Kabupaten Konawe Utara menyampaikan, bahwa berkat usaha dan dedikasi Bapak Kapolres Konawe serta semua pihak yang terlibat, kami kini dapat melintas tanpa hambatan.

“Jembatan darurat ini sangat penting bagi kelancaran mobilitas dan aktivitas sehari-hari kami,” ungkapnya.

Selain itu, pengguna jalan roda 2 asal Kabupaten Morowali Sulteng yang akan kembali ke Kabupaten Konawe menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kerja keras yang telah diberikan kepada masyarakat.

“Semoga upaya mulia ini mendapatkan balasan yang setimpal dan senantiasa menjadi inspirasi bagi kita semua,” ungkapnya.

Pantauan Humas Polres Konawe setelah selasai jembatan dibuat oleh personel Kepolisian dan masyarakat Kecamatan Meluhu saat ini sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polres Konawe Kompol Jamaluddin Saho, Kabag Ops Polres Konawe AKP Ilham, Kapolsek Meluhu Ipda Ilham Lahi, Camat Meluhu Maladi, Lurah Meluhu Ajemain Soruamba S dan Kades Lamelay Hermansyah, Personel TNI, masyarakat Desa Lamelay dan masyarakat Desa Meluhu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *