260 Calon Bintara dan 31 Tamtama Polda Sultra Siap Ikuti Pendidikan

Oyisultra.com, KENDARI – Panitia Daerah (Panda) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sidang akhir kelulusan penerimaan anggota Polri Bintara dan Tamtama tahun anggaran 2024, di Aula Dhacara Polda Sultra, pada Jumat (5/7/2024).

Sidang tersebut dipimpin langsung Kapolda Sultra, Irjen Pol Dwi Irianto SIK M.Si didampingi Waka Polda, Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana SH MH dan Karo SDM, Kombes Pol Danang Beny K SIK MH CPM serta dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra.

Kapolda Irjen Pol Dwi Irianto mengatakan, bahwa proses seleksi yang telah dilalui oleh para peserta dilaksanakan dengan komitmen Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (Betah), yang berarti proses pelaksanaan dilakukan sesuai dengan prosedur dan pengawasan dari semua pihak yang terlibat, baik dari internal maupun pengawas eksternal.

“Jika dinyatakan lulus seleksi, saya ucapkan selamat telah melewati semua tahapan seleksi. Yang belum berhasil jangan berkecil hati, jadikan ini sebagai pengalaman dan belajar lebih baik untuk masa yang akan datang,” ujar Irjen Dwi Irianto.

Irjen Dwi Irianto juga mengingatkan, bahwa apa yang diraih saat ini bukan akhir dari perjuangan melainkan awal dari pengabdian. Ia berpesan agar para calon siswa selalu menjaga integritas dan motivasi untuk terus belajar dan berkembang.

Tak hanya itu, polisi berpangkat dua bintang tersebut juga berpesan kepada orang tua calon siswa agar selalu memberikan dorongan positif kepada anak-anak mereka.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pengawas yang telah mendedikasikan dirinya,” pungkasnya.

Sidang Akhir yang dilaksanakan tersebut menghasilkan 260 calon Bintara dan 31 calon Tamtama yang dinyatakan lulus.

Para calon Bintara yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan selanjutnya di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sultra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *