Jurni “Boleh Kenalan” Silaturahmi Bersama Insan Pers Kendari

Oyisultra.com, KENDARI – Bakal calon (Bacalon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Jurni S.Si dengan slogan “Boleh Kenalan” menggelar silaturahmi bersama insan pers Kota Kendari, bertempat di salah satu rumah makan Kendari, pada Kamis (4/7/2024) malam.

Dihadapan awak media, Jurni menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan untuk berkumpul dengan para jurnalis.

Menurutnya, wartawan adalah garda terdepan dalam pemberitaan pembangunan, karena media memiliki posisi yang sangat penting dan strategis.

“Alhamdulillah malam ini kita bisa berkumpul bersama,” ujarnya.

Ke depan pers harus terus bangkit dan aktif dalam perannya. Sebab, peran pers atau media sangat penting dalam mengawal pembangunan daerah. Pers bukan hanya sekadar pemberi informasi, tetapi juga mitra dalam mengawasi pembangunan.

“Insan pers adalah bagian dari masyarakat yang ikut membangun Provinsi Sulawesi Tenggara dengan mengingatkan pemerintah dalam melakukan kontrolnya,” katanya.

Olehnya itu, jika ia diberikan kesempatan oleh masyarakat Sulawesi Tenggara maka pihaknya akan mendukung kerja-kerja pers dengan memberikan porsi anggaran yang memadai.

Selain itu, Jurni juga berpesan kepada insan pers untuk berkomitmen mendukung calon gubernur terpilih nantinya dalam memajukan Sultra, daerah yang kita cintai bersama ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Sultra, Sarjono menilai, bahwa kegiatan ini sangat baik untuk mempererat silaturahmi antar sesama. Disisi lain silaturahmi ini juga merupakan suatu kebanggaan bagi insan pers.

“Saya secara pribadi sejak menerima undangan dan akhirnya malam ini kita dapat bertemu, saya berpikir sebagai insan pers berterima kasih, bangga dan menyampaikan penghargaan serta penghormatan kepada pak Jurni yang telah bersedia membuka ruang silaturahmi untuk berdiskusi dengan segenap insan pers di Kota Kendari,” ujar Sarjono.

Hal senada juga disampaikan Ketua AJI Kota Kendari, Nursadah. Ia memberikan apresiasi kepada pemilik tagline “Boleh Kenalan” atas terselenggaranya kegiatan silaturahmi tersebut.

Karena dalam demokrasi, tambah Nursadah, pers masih menjadi media terpercaya dalam memberikan informasi kepada publik.

“Peran pers saat ini masih sangat dipercaya oleh masyarakat dalam memberikan informasi yang akurat,” singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *