Mahasiswa Magister Hukum Unsultra Ikuti Program Benchmarking Dua Kampus di Jawa Timur

Oyisultra.com, KENDARI – Mahasiswa Magister Hukum Pascasarjana Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) melakukan program Benchmarking dan Learning Experience, di kampus Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang dan Fakultas Hukum Universitas Negeri Surabaya, dimulai 26-29 Juni 2024.

Ketua Program Studi Magister Hukum Unsultra, Dr Hijriyani SH MH mengatakan, kegiatan itu bertujuan memperluas wawasan dan pengetahuan mahasiswa mengenai praktik hukum diberbagai daerah, serta menjalin kerja sama dengan institusi pendidikan tinggi lainnya.

Program benchmarking merupakan mata kuliah yang diterapkan melalui Benchmarking dan Learning Experience dan wajib diikuti setiap mahasiswa magister hukum.

Selain belajar praktik hukum, Lanjut Dosen Hukum Pidana itu, pihaknya juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang dan Fakultas Hukum Universitas Negeri Surabaya.

Penandatanganan MoU, tambah Hijriyani, bertujuan mempererat kerja sama antar institusi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Hal itu diharapkan dapat mendukung pengembangan tridharma perguruan tinggi di masa yang akan datang.

Disamping itu, merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya dalam bidang hukum.

“Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, serta meningkatkan kompetensi dan kualitas lulusan kami, Para mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini merasa sangat antusias dan bersemangat. Mahasiswa menganggap kegiatan ini sebagai kesempatan berharga untuk belajar langsung dari praktik hukum di lapangan serta memperluas jaringan akademik dan profesionalitas,” pungkas Hijriyani usai mendampingi mahasiswanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *