Bakti Kesehatan, Polres Konawe Selatan Bantu Warga Disabilitas Kursi Roda dan Tongkat

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Sidokkes Polres Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan bakti kesehatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024, bertempat di Pasar Desa Lalonggombu Kecamatan Lainea, pada Rabu (26/6/2024).

Bakti kesehatan tersebut dengan melakukan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan umum, pemeriksaan lab dan tensi tekanan darah.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, Sidokkes Polres yang dipimpin oleh Kasidokkes Lumiati, A.Md Kep juga memberikan obat gratis kepada warga secara gratis.

“Kegiatan bakti sosial ini, selain melakukan pemeriksaan kesehatan kami juga berikan obat gratis,” terang Kasidokkes Polres Konsel, Lumiati.

Kegiatan bakti kesehatan tersebut, turut dihadiri Kabag Ops AKP Ismail SH MH, pejabat utama, Kapolsek Watumeeto, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Konsel dan pengurus.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Sidokkes Polres Konsel juga memberikan bantuan alat bantu gerak kepada warga disabilitas berupa kursi roda dan tongkat bantu jalan.

Adapun tiga warga yang mendapatkan bantuan alat bantu gerak, yakni Atordin berupa kursi roda, Firman dan Andri mendapatkan bantuan berupa tongkat jalan.

Kabag Ops AKP Ismail mengatakan, bahwa pemberian bantuan alat bantu gerak kepada disabilitas tersebut sebagai wujud peduli Polri dalam hal ini Polres Konsel kepada warga disabilitas yang ada di Kabupaten Konsel.

“Semoga alat bantu gerak berupa kursi roda dan tongkat bantu jalan ini dapat membantu saudara dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ujar AKP Ismail usai menyerahkan bantuan alat bantu gerak kesehatan kepada warga disabilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *