Sambut Pilkada 2024 Aman dan Damai, 10 Juta Bendera Merah Putih Berkibar di Konawe Selatan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam menyambut dan menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang aman, nyaman dan damai, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Pemkab Konsel) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan pembagian 10 juta bendera merah putih, bertempat di Auditorium lantai III Kantor Bupati Konsel, Rabu (19/6/2024).

Rakor yang dihadiri Bupati H Surunuddin Dangga, Wakil Bupati Rasyid, Ketua DPRD Irham Kalenggo, Sekda Sitti Chadidjah, Dandim 1417 Halu Oleo, Danlanal, Danlanud, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Wakapolres Konsel, Wakapolresta Kendari, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu memandai penyerahan bendera merah putih kepada seluruh Camat, selanjutnya diserahkan kepada seluruh warga Konawe Selatan untuk dikibarkan.

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga saat memberikan sambutan mengatakan, pemberian dan penyerahan bendera merah putih kepada seluruh masyarakat merupakan program nasional dalam rangka mewujudkan stabilitas Politik, dan Etika Politik untuk mendukung suksesnya Pemilukada serentak tahun 2024.

“Alhamdulillah pada hari ini dalam rangka rapat Forkopimda seluruhnya hadir dan turut serta menyerahkan bendera merah putih. Diharapkan dengan semua unsur Forkopimda yang ada di Konsel, seluruh kegiatan termasuk Pilkada serentak yang akan digelar pada bulan November 2024 mendatang terlaksana dengan baik dan sukses,” kata Surunuddin.

Orang nomor satu di Konsel ini kembali mengingatkan kepada semua pihak, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat dengan politik praktis atau netral. Untuk itu kepada semua unsur Forkopimda dan semua penyelenggara untuk bersama-sama menjaga dan mensukseskan Pilkada yang aman dan damai.

“Di tengah-tengah kita ada pa Rasyid, jika dikehendaki beliau yang akan menjadi Bupati. Jadi ASN janganlah untuk kesana kemari. Juga ada pa Irham Kalenggo, jika sudah garis tangan, maka itulah kehendaknya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konawe Selatan, Muh Taufir Amin Lar melaporkan, bahwa Rakor Forkopimda tahun 2024 ini dirangkaikan dengan penyerahan 10 juta bendera merah putih.

“Bendera merah putih ini akan diserahkan kepada seluruh Camat se-Konsel, untuk selanjutnya Camat menyerahkan kepada seluruh warga dan dibuatkan laporan untuk disampaikan kepada Bupati melalui Badan Kesbang dan Politik, kemudian dilaporkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” katanya melaporkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *