Kejari Konawe Selatan Gelar Program Jaksa Menyapa Bersama RRI Kendari

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kejaksaan Negeri Konawe Selatan (Kejari Konsel) bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Kendari, sukses menggelar program “Jaksa Menyapa”, pada Rabu (19/6/2024).

Acara yang bertemakan “Jaksa Garda Desa (Jaga Desa)” ini disiarkan langsung dari Studio 1 RRI Kendari di frekuensi 96,7 FM dan kanal YouTube RRI Kendari.

Program ini bertujuan, untuk meningkatkan pengetahuan dan kepercayaan masyarakat terhadap peran Kejaksaan dalam pelayanan publik.

Jaksa Menyapa adalah salah satu inisiatif Kejaksaan Republik Indonesia yang menyediakan sarana informatif untuk menyampaikan program-program Kejaksaan dalam bidang pelayanan publik.

Acara ini diharapkan dapat menjalin hubungan interaktif antara Kejaksaan dan masyarakat, memperkenalkan program-program Kejaksaan RI, serta memperkuat penegakan hukum di
tingkat desa.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Nomor: PRIN-252/P.3/L.3./04/2024 tanggal 29 April 2024, yang menjadwalkan Program Jaksa Menyapa di RRI Kendari untuk Kejaksaan Negeri Konawe Selatan pada 19 Juni 2024.

Teguh Oki Tribowo SH MH, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Konawe Selatan (Kasi Intel Kejari Konsel), bertindak sebagai narasumber utama didampingi oleh presenter RRI Kendari, Sunarti Mayessi. Acara ini juga dihadiri oleh staf seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Konawe Selatan.

Teguh Oki Tribowo menyampaikan beberapa poin penting, antara lain pengenalan Program Jaga Desa, peran Kejaksaan dalam Jaga Desa, dampak dan testimoni dari program ini, serta rencana dan target ke depan terkait Program Jaga Desa.

Program Jaksa Menyapa, lanjut Teguh, berlangsung interaktif dengan partisipasi aktif dari pendengar RRI Kendari, yang memberikan pertanyaan-pertanyaan yang dijawab dengan baik.

“Respons positif dari masyarakat menunjukkan keberhasilan program ini dalam meningkatkan pemahaman dan kepercayaan terhadap Kejaksaan,” ujar Teguh.

Teguh menambahkan, Kejaksaan Negeri Konawe Selatan berkomitmen untuk terus menjalankan program ini secara berkala guna meningkatkan kesadaran hukum dan kepercayaan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *