Iduladha 2024, Pengurus Masjid Al Abror Raha Sembelih 4 Ekor Sapi

Oyisultra.com, MUNA – Dalam merayakan hari Raya Iduladha 10 Zulhijjah 1445 H/2024 M, pengurus Masjid Al Abror kembali mengadakan pemotongan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 1 kambing, hasil dari sumbangan jamaah dan warga sekitar.

Kegiatan ini dimulai setelah pelaksanaan salat Iduladha dan disaksikan warga yang berpartisipasi, bertempat di halaman Masjid Al Abror, Lorong BTN SMA 1 Raha, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Senin (17/6/2024).

Panitia pelaksana pemotongan hewan kurban, Arif Ndaga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, baik berupa hewan kurban maupun tenaga dan waktu. Dengan adanya pelaksanaan pemotongan hewan kurban, semangat berkurban dan berbagi ini terus terjaga di tahun-tahun mendatang.

“Dengan terlaksananya pemotongan hewan kurban ini, Masjid Al Abror tidak hanya menjalankan ibadah tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pembangunan Masjid Al Abror, Hidayat mengatakan, dalam proses pemotongan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan syariat Islam, panitia kurban yang terdiri dari para relawan telah mempersiapkan segala kebutuhan, mulai dari tempat pemotongan, peralatan, hingga distribusi daging.

“Pemotongan dilakukan oleh jagal yang berpengalaman agar hewan kurban diperlakukan dengan baik dan sesuai ajaran Islam,” katanya.

Ia juga menerangkan, bahwa setelah proses pemotongan selesai, daging kurban tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar masjid.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antar warga dan meningkatkan rasa syukur serta kepedulian sosial.

“Pembagian daging kurban dilakukan secara tertib dengan memprioritaskan fakir miskin dan kaum dhuafa, serta jamaah masjid,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *