Turnamen Ringa Jhon Cup 1, Tim Voli Putri Beringin Muda Labone Melaju ke Semifinal

Oyisultra.com, MUNA – Tim bola voli putri Beringin Muda Club Desa Labone Kecamatan Lasalepa Kabupaten Muna, berhasil meraih tiket ke partai semifinal pada Turnamen Ringa Jhon Cup 1 yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Sor La Ode Pandu Raha.

Sebelumnya tim voli putri Beringin Muda berada di posisi Runner-up pada babak pengisian, dengan hasil pertandingan menang melawan tim voli putri Smandara dan tim putri Anderpirla, serta kalah saat melawan tim putri Mandiri Parigi.

Kesuksesan tim bola voli Putri Beringin Muda Labone melaju ke semifinal, tidak lepas dari tangan dingin pelatih Asamdini yang akrab disapa Ndindiy dan asisten pelatihnya La Ode Isamu yang keduanya merupakan anggota Kodim 1416/Muna.

Pada Turnamen Ringa Jhon Cup 1 ini, tim voli putri Beringin Muda Labone, menurunkan pemain muda diantaranya Fatmawati, Uci Mustika, Melsa, Intan Nuraini, Yeni, Wa Ode Vika, Syafiati, Ikha, dan Keyla, yang usia mereka rata-rata 16-20 tahun.

Pelatih tim Beringin Muda Labone, Asamdini mengucapkan rasa syukur atas raihan yang dicapai oleh anak asuhnya, karena ini menjadi penampilan perdana mereka pada kegiatan turnamen bola voli dengan skala kabupaten.

“Alhamdulillah dengan kekompakan dan semangat dari para pemain dan juga dukungan dari suporter, sehingga kami dapat melaju ke babak semifinal,” ungkap Asamdini, Kamis (23/5/2024).

Selain itu, kata dia, pada partai semifinal yang akan berlangsung pada Jumat 24 Mei 2024, anak asuhnya itu dapat lebih fokus agar mencapai kemenangan dan lolos final.

“Pada babak semifinal, tentu lawan kami semakin berat yakni tim voli putri Thimoninigho Desa Bangkali, saya harap para pemain dapat bermain dengan baik,” imbuhnya.

Ndindy panggilan akrabnya, berharap agar kedepannya Pemda Muna dapat mengalokasikan dana pembinaan pada klub-klub bola voli yang ada di desa-desa, utamanya dapat meningkatkan bakat para pemuda khususnya dibidang olaharaga.

“Saya harap Pemda Muna lebih memperhatikan klub bola voli yang ada di desa, sehingga dapat melahirkan bakat dan talenta yang kedepannya dapat membawa nama baik daerahnya pada turnamen di skala yang lebih tinggi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Labone, Agus Salim meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Desa Labone untuk sama-sama mendukung tim voli putri Beringin Muda yang akan bertanding pada babak semifinal di Turnamen Ringa Jhon Cup.

“Untuk saat ini, kami belum bisa membantu banyak dalam kegiatan tersebut, tapi insyaallah pada evenx berikutnya siap memfasilitasi dan mendukung penuh untuk nama baik desa desa Labone khususnya Kecamatan Lasalepa,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *