Talent Scouting Akademi PSM Makassar, 8 Pemain Satria Wakumoro FC Lolos Seleksi di Mamuju

Oyisultra.com, MUNA – Seleksi Talent Scouting yang digelar Akademi PSM Makassar putaran pertama yang dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil meloloskan 8 (delapan) pemain Satria Wakumoro FC klub asal Kabupaten Muna untuk mengikuti seleksi tahap kedua, yang akan berlangsung di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Dari delapan Pemain Satria Wakumoro FC itu, satu orang baru berusia 16 tahun (U-16) dan tujuh lainnya berusia 18 tahun (U-18).

Pelatih Satria Wakumoro FC, Laode Hira mengaku bangga atas capaian yang diraih oleh anak didiknya itu. Namun, ia selalu mengingatkan kepada anak binaannya agar selalu rendah hati dan tidak cepat puas, sebab ada putaran kedua yang siap menanti.

“Alhamdulillah saya sebagai pembina dari Tim Club Satria Wakumoro ikut bangga. Namun, di balik itu anak-anak tidak boleh berbesar hati karena perjalanan masih panjang, ada putaran kedua yang akan di laksnakan di Mamuju,” ucap Laode Hira melalui pesan WhatsAppnya, Kamis (24/5/2024).

Sebagai pelatih klub, pihaknya akan melakukan yang terbaik agar 8 orang yang ikut putaran kedua Akademi PSM Makassar bisa lolos. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada La Isra sebagai pemilik klub Satria Wakumoro FC yang terus memfasilitasi sampai saat ini.

“Saya selaku pembina akan terus berbuat yang terbaik untuk mereka dan saya akan berusaha semaksikan mungkin untuk mereka dan semoga dari jumlah yang lolos hari ini akan ada yang lolos sampai akademi PSM,” harapnya.

Sementara itu, Pemilik klub Satria Wakumoro FC, La Isra mengucapkan selamat kepada delapan orang pemain Satria Wakumoro karena sudah lolos seleksi Akademi PSM Makassar di Kendari. Menurutnya, ini merupakan langkah awal. Olehnya itu, ia berpesan untuk tetap rendah hati dan berharap bisa lolos ditahap selanjutnya.

“Sebagai pemilik klub saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan semua pihak yang turut serta dalam menyertai perjalanan tim ini. Semua ini berkat pelatih kebanggaan kita Laode Hira,” jelasnya.

Anggota DPRD Provinsi Sultra terpilih Dapil Sultra 3 ini mengaku hanya memfasilitasi semua kebutuhan pemain Satria Wakumoro FC, selebihnya dia percayakan kepada pelatih Laode Hira.

“Saya hanya memfasilitasi untuk tercapainya cita-cita adik-adik. Misi kita tentu sama, yaitu membina generasi dan menyiapkan generasi masa depan. Buat yang belum tercover tetap rajin latihan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *