Program Beasiswa Prestasi PT GMS Untuk Pelajar dan Mahasiswa Laonti Diapresiasi

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Tokoh Pemuda Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Muh Roy S.Sos mengapresiasi langkah PT. Germbang Multi Sejahtera (GMS) yang telah menepati janjinya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah desa lingkar tambang.

Menurut Roy, program peningkatan SDM di desa lingkar tambang berupa bantuan beasiswa, sangat membantu orang tua pelajar dalam membiayai anaknya yang sedang menuntut ilmu pengertahuan di sekolah tingkat, SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi.

“Hadirnya PT. GMS telah membawa dampak positif terhadap pemberdayaan dan pengembangan SDM bagi pelajar berprestasi yang berasal dari desa lingkar tambang Kecamatan Laonti,” ujar Muh Roy kepada awak media, Jumat (24/5/2024).

Alumni FISIP UHO Kendari ini mengungkapkan, bahwa pemberian bantuan beasiswa bagi pelajar merupakan komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan pelajar lingkar tambang, agar nantinya tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan berdaya saing.

Roy menambahkan, program bantuan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa ini sudah sejak awal tertuang dalam nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara masyarakat dan perusahaan PT GMS, sehingga membawa harapan dan mimpi yang besar bagi pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Laonti untuk bisa menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi atas bantuan beasiswa tersebut.

“Saya berharap kepada PT GMS
untuk terus memberikan bantuan dalam berbagai sektor kepada masyarakat, agar kedepannya Kecamatan Laonti bisa menjadi lebih baik lagi, sebagaimana tanggung jawab sosial yang melekat pada setiap perusahaan pertambangan yang bergerak dalam pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA),” pungkasnya.

Untuk diketahui, program bantuan beasiswa berprestasi bagi pelajar dan mahasiswa dari PT. GMS saat ini sudah masuk tahap verifikasi dokumen para calon penerima beasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *