Pengurus DPD NasDem Konawe Diganti, Kantor DPW NasDem Sultra Disegel

Oyisultra.com, KENDARI – Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Konawe bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan sayap partai melakukan penyegelan kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (16/5/2024).

Hal ini terjadi karena adanya pergantian pengurus DPD Nasdem Konawe yang sebelumnya dipimpin oleh Irawan Laliasa, tetapi tanpa ada sebab tiba-tiba dilakukan pergantian yang dinilai sepihak.

Salah satu pengurus NasDem Konawe, Rahmat Hasanudin mengatakan, bahwa aksi damai dari pengurus DPD, DPC dan Sayap Partai Nasdem se-Kabupaten Konawe dengan melakukan penyegelan kantor DPW dalam rangka menuntut DPP NasDem untuk mencabut SK Nomor 70-kpts/DPP-NasDem/IV/2024 tentang kepengurusan yang baru.

“Kemudian kami mempertanyakan ke DPP kenapa kami semua kader hampir seratus persen digeser,” ujar Rahmat.

Rahmat juga heran atas adanya pergantian ini, padahal mereka telah berusaha bekerja dengan baik dan belum melakukan kesalahan.

“Perolehan Kursi di DPRD Konawe dari dua kursi menjadi 4 kursi, itu adalah hasil kerja dari segenap pengurus,” ungkap Wakil Ketua Bappilu NasDem Konawe ini.

“Semoga DPW NasDem Sultra mendengar aspirasi kami dan ditindaklanjuti ke DPP,” harapnya.

Sementara itu, dari pernyataan sikap yang diterima media ini, segenap pengurus menuntut agar SK NO.70-kpts/DPP-NasDem/IV/2024 segera dicabut dan mengaktifkan kembali pengurus lama.

Selain itu, pengurus DPD NasDem Konawe menyatakan mosi tidak percaya kepada DPW karena mengusulkan struktur DPD yang baru bukan dari kader Partai nasDem.

Penulis : ADRYAN LUSA
Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *