Prihatin Masalah Pertambangan Sultra, PERKHAPPI Bakal Gelar “Mining Corner” Bersama KLHK, ESDM Hingga KPK

Oyisultra.com, KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan (PERKHAPPI) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), prihatin terhadap isu-isu pertambangan di wilayah ini yang banyak menuai masalah.

Menyikapi hal tersebut, PERKHAPPI Sultra berencana menyelenggarakan acara “Mining Corner” (sudut pertambangan) di setiap Sabtu dengan menghadirkan perwakilan instasi atau lembaga, dan perusahaan pertambangan untuk menyamakan persepsi atas masalah pertambangan di Sultra.

Ketua PERKHAPPI Sultra, Dedi Ferianto, SH. CMLC menegaskan, kegiatan Mining Corner rencananya akan mengundang perwakilan KLHK, Kementerian ESDM, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kepolisian, Kejaksaan Agung, para pengusaha pertambangan, masyarakat serta pihak terkait lainnya.

“Kegiatan mining corner setiap Sabtu kita hadirkan masing-masing perwakilan kementerian dan instasi atau lembaga yang terkait soal pertambangan termasuk KPK,” tegas Dedi seusai mengekuti rapat kerja tahunan PERKHAPPI di Kendari, Minggu (10/6/2023).

Di tempat yang sama, Sekretaris PERKHAPPI Sultra, Mas’ud SH CMLC memastikan segala persiapan kegiatan berjalan lancar sesuai agenda.

“InsyaAllah agendanya berjalan lancar,” katanya singkat.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *